Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Preview Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 Putaran 2

Kali Pertama, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Sambangi Kota Tegal

  • Kali Pertama, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Sambangi Kota Tegal

Kejuaraan nasional Gymkhana dengan titel MLDPOT Auto Gymkhana 2018 sesaat lagi memasuki putaran ke-2 nya. Kali ini, perdana, sejak awal tahun 2000-an kejurnas mulai digelar, Kota Bahari, Tegal, didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan otomotif paling akbar se-Indonesia itu. Arena yang akan digunakan pada 21 April besok adalah Sirkuit Alun-alun Kota Tegal.

Ya, dipilihnya kota yang terkenal dengan kuliner sate kambing dan teh pocinya itu selain untuk mempopolerkan olahraga Gymkhana, juga sekaligus peringatan hari jadi Kota Tegal. “Iya, hari yang spesial, untuk memeringati hari jadi Tegal yang ke-438 dan pas hari Kartini juga ya. Selain itu, dengan disetujuinya usulan kita oleh IMI untuk sirkuit/lintasan tidak harus di Kota-kota besar saja maka kita bisa selenggarakan di kota-kota lainnya, selain yang sering kita adakan selama ini,” jelas Tjahyadi Gunawan, Komandan Genta Auto & Sport, penyelenggara Kejurnas. “Usulan Genta Auto & Sport yang juga diapresiasi IMI tahun 2016 dan mulai dilaksanakan tahun kemarin, selain bentuk trek juga lintasan yang diperbolehkan memakai beton, dimana sebelumnya hanya diperbolehkan lintasan aspal saja,” lanjut Pak Gun.

Usulan tersebut di atas memang langsung dikonversi oleh Genta Auto & Sport selaku Pronas. Putaran pertama yang dihelat di Sirkuit Arcamanik beberapa waktu lalu sudah menggunakan lintasan beton dan soal kejuaraan lebih berbeda serta bervariasi dibanding tahun-tahun lalu. Kemudian dilanjutkan lagi, Kota Tegal dipilih untuk perhelatan putaran ke-2 Kejurnas.

Akan seperti apa keseruan di Sirkuit Alun-alun Kota Tegal, nanti? Siapa menancapkan dominasi pertamanya dan mengukir tinta emas di Kota Bahari Tegal? Saksikan, putaran ke-2, Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018, 21 April mendatang.