Home > Event > Speed Offroad >

Tembong Jaya Serang Geber Seri Pembuka Kejurnas IXOR 2018

  • Tembong Jaya Serang Geber Seri Pembuka Kejurnas IXOR 2018

Akhir pekan ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu para pebalap jet darat tanah, speed offroad. Seri pembuka kejuaraan nasional berlabel Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2018 akan dihelat di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, (28-29/7).

           

“Ya, fix, putaran pertama IXOR 2018 akan diselenggarakan di Tembong Jaya Serang, Banten. Dan tahun ini rencananya kita akan menggelar 4 seri sepanjang tahun 2018,” ucap Hariono dari penyelenggara. Sementara untuk 3 putaran lain kemungkinan besar akan tayang di Paramount, Gading Serpong, tetapi bukan di lokasi yang lama dan 1 seri lagi di Jateng atau Jatim. “Ini lokasinya tak jauh dari tempat yang lama. Tepatnya lahan yang sempat dipakai untuk latihan tim motocross MXGP Indonesia kemarin,” imbuh Hariono yang juga Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat itu.

Sirkuit Tembong Jaya kali terakhir menggeber kejuaraan yang sama pada 2016 lalu dan tahun ini kembali lagi. IMI Banten selaku tuan rumah menyatakan kesiapannya setelah didaulat menjadi seri pembuka kejurnas IXOR 2018. “Begitu dikasih tahu mau dipakai ajang Kejurnas Speed Offroad, kami langsung lakukan koordinasi dengan tim untuk merapikan dan membersihkan sirkuit Tembong Jaya yang kondisinya sudah penuh dengan rumput, ilalang dan paling banyak adalah sampah kelapa, sekarang sudah siap 100% untuk menggelar IXOR 2018,” ujar Tubagus Roy Fachroji Basuni, Ketua Umum IMI Banten.