Home > Event > Adventure Offroad >

Makin Kompetitif, Diwarnai Kejutan New Comer

  • Makin Kompetitif, Diwarnai Kejutan New Comer

Primadona baru balap mobil offroad bertajuk Super Adventure Monster Road (SAMR) 2018 putaran ke-2 yang dihelat di Sirkuit Grage City Mall, Cirebon, Jabar, (29/9), mulai makin sengit. Offroader-offroader pendatang baru, yang penasaran mencicipi panasnya obstacle Monster Road langsung pada unjuk gigi.

Mempertandingkan 3 kelas, masing-masing Kelas 1000cc, Kelas Under 2500cc dan Upper 2501cc, putaran ke-2 di Cirebon meningkat dari jumlah starter. Pun dengan lintasan yang berbeda dibanding putaran pertama beberapa waktu lalu di Purwokerto. “Betul sekali, disini (Cirebon), sedikit lebih kecil lintasannya dibanding GOR Satria. Oleh karena itu memang lebih banyak didominasi oleh tikungan dan trek yang pendek-pendek,” urai Jim Sudaryanto dari Genta Auto & Sport.

Offroader-offroader nasional seperti Wahyu Lamban Jatmiko, Aziz Yurianto, Ridha Giwangkara, Nurcahyo, Ranto, Anom Garbo serta Denda Cipta yang tetap berkompetisi menemui lawan-lawan tangguh dari para Offroader pendatang baru di Monster Road. Hasilnya, pada kelas 1000cc, Doddy Raharjo yang mengibarkan panji-panji RHJRT, mampu menjadi yang tercepat. Dari 4 Special Stage (SS), Offroader asal Kota Gudeg Yogja itu menyapu bersih catatan waktu tercepat atau fastest. Berkat raihan tersebut, Doddy mengumpulkan total poin sempurna yakni 400. Posisi runner up dihuni Oik Sebastian yang mengemas 335 poin dan tempat ke-3 oleh Antonius Rendy dengan 317 poin.

Untuk kelas yang paling banyak diikuti, kelas Under 2500, new comer, Andre Irawan dari Sewangi Cocoa, mampu membenamkan perlawanan sengit jawara nasional Wahyu Lamban Jatmiko. Andre membukukan 380 poin, unggul 5 poin dari Wahyu yang finish di posisi ke-2 dengan 375 poin. Sedang posisi ke-3 kembali diraih oleh Doddy Raharjo yang juga pendatang baru di Monster Road dengan 336 poin. Sedang untuk kelas paling bergengsi, Upper 2501, meski diusik oleh perlawanan sengit dari Aziz Yurianto, Offroader yang memperkuat tim Gudeg Bu Tatik Racing Team Yogjakarta, Wahyu Lamban Jatmiko, tetap berhak berdiri kokoh di podium tertinggi, meski pada hasil poin yang dikumpulkan sama yaitu 350 poin. Wahyu lebih unggul lantaran 2 kali fastest yakni di SS2 dan 3. Sementara pada posisi ke-3, lagi-lagi pendatang baru mampu menyodok. Adalah Asifa Hergi, Offroader muda asal Semarang yang memperkuat Tim MCRT IM Product Carabelle Racing, berhasil merangsek dengan 289 poin.

Super Adventure Monster Road 2018 masih menyisakan 3 putaran lagi yakni, Serang (Banten), Semarang dan Bandung. Selain berkompetisi, banyak sekali hiburan-hiburan yang disajikan di SAMR 2018.