Home > Event >

Tahun ke-15, Ini Jadwal Lengkap TGD 2019

  • Tahun ke-15, Ini Jadwal Lengkap TGD 2019

 

Genderang perang Trial Game Dirt (TGD) 2019 sebentar lagi ditabuh. Musim ini adalah tahun ke-15 sejak kali pertama diselenggarakan 2005 silam. Penyelenggara event balap trail paling spektakuler ini memenuhi janjinya. Perhelatan berhadiah total ratusan juta rupiah itu akan digeber sebanyak 6 putaran sepanjang tahun 2019.

Sirkuit Lapangan Karangmalang, Sragen, Jateng, akan menjadi seri pembuka, 8-9 Februari mendatang. Jelas, pelaksanaan yang kurang dari sebulan lagi, diwajibkan bagi para Rider untuk segera memersiapkan diri dengan baik. Meski hampir tidak ada perubahan dibanding tahun lalu, namun dipastikan peta persaingan akan semakin sengit. Pasalnya, beberapa pebalap muda mulai matang dan menunjukkan penampilan terbaik pada musim lalu.

Setelah Sragen, Kota di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, Madiun, akan menjadi destinasi selanjutnya untuk menyelenggarakan putaran ke-2 nya pada 1-2 Maret. Nah, selepas putaran ke-2, kompetisi akan rehat cukup lama, hampir 3 bulan lamanya. Ajang pilpres kemudian memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran mengharuskan kuda besi pacu diistirahatkan.

Jika sesuai schedule, kompetisi akan dilanjutkan kembali pada bulan Juli. Situbondo, Bojonegoro, Temanggung serta Probolinggo adalah urutan putaran selanjutnya setelah libur panjang.

Jadwal Lengkap TGD 2019

Seri 1               8-9 Februari                                        Sragen

Seri 2               1-2 Maret                                            Madiun

Seri 3               5-6 Juli                                                Situbondo

Seri 4               2-3 Agustus                                         Bojonegoro

Seri 5               6-7 September                                    Temanggung

Seri 6               11-12 Oktober                                     Probolinggo