Home > Event > Adventure Offroad >

Sirkuit Berbatu Tasikmalaya Jadi Tantangan Kejurnas Seri I

Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4x4 Team 2014 Seri I

  • Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4x4 Team 2014 Seri I

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) adventure offroad dengan format tim memasuki babak baru. (26-27/4), besok, gelaran bertitel GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4x4 Team 2014 akan diselenggarakan di Sirkuit Sakura Gunung Goong Tasikmakaya, Jawa Barat. Lintasan terjal bekas tambang batu khas Gunung Goong menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta event racikan Sarana Media Nusantara dan Genta Auto & Sport ini.

     Sedikit berbeda dengan Kejurnas adventure tim tahun-tahun sebelumnya, tahun ini penyelenggara meniadakan special stage (SS) malam dan SS perorangan. Hal ini menjadi pertimbangan penyelenggara, mengingat semakin canggih dan mutakhirnya kendaraan peserta. “Dari tahun ke tahun kecepatan mobil yang dipakai Offroader makin menggila, sedang jarak pandang terbatas jika digelar malam hari. Tentunya faktor keamanan bagi penonton menjadi pertimbangan kami. Meski SS malam ditiadakan namun kami tetap menggelar 7 special stage selama 2 hari,” beber Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport. Direktur SMN, Reza Kartadiwiria, juga menyampaikan kesiapannya menghelat seri I Kejurnas Adventure Offroad dengan format tim ini. “Sampai dengan hari ini segala sesuatu sudah kami persiapkan, termasuk sirkuit yang sudah 60-70% jadi. Sebelumnya Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4x4 Team seri I akan diselenggarakan di Padalarang, namun karena berbagai hal, kami pindahkan lokasinya di Tasikmalaya dengan suguhan trek yang lebih menantang,” jelas Reza.

     Tim-tim besar yang tahun lalu selalu menjadi unggulan sepertinya tetap akan menjadi bagian dari Kejurnas GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4x4 Team. Jhonlin Racing Team, Grage Zebra Offroad Jatim, Galunggung Offroad, GT Radial 4x4 Adventure Team, Sencaki Melia Laundry Yogjakarta dan juara bertahan Khesena Offroad Bogor serta tim-tim besar lain akan bersaing menjadi yang terbaik pada gelaran yang berlangsung sebanyak 4 putaran ini.

     Sementara seri II gelaran yang sama akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, 24-25 Mei diikuti seri ke-3, 14-15 Juni di Parakan, Jawa Tengah, dan babak grand final di Bali awal September mendatang. Gelaran berhadiah total ratusan juta rupiah pada tiap serinya ini juga akan memerebutkan 1 buah unit mobil Mitsubishi double cabin sebagai hadiah utama bagi juara umum seluruh seri.