Home > Event > Adventure Offroad >

Dimentori Rifat, Mariachi Makin Bersemangat

Dimentori Rifat, Mariachi Makin Bersemangat

  • Dimentori Rifat, Mariachi Makin Bersemangat

Kapabilitas Rifat Sungkar sebagai pereli dan pebalap sudah pasti tidak diragukan lagi. Selain makan asam garam di pentas reli dunia, Rifat juga pernah menyandang sebagai juara nasional speed offroad. Dengan predikat itu, tepat Mariachi Gunawan, offroader dan pebalap wanita asal DKI Jakarta ini memilih suami artis Sissy Priscilia ini sebagai mentornya.

Menghadapi putaran ke-4 Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015, akhir Agustus nanti, punggawa tim Astri Mining, Kalimantan Selatan itu makin bersemangat dengan tampilnya Rifat Sungkar di belakang layar Ria, sapaan akrab Mariachi.

     Kemarin, (3/7), di Sirkuit BSD City, Tangerang Selatan, perdana, Rifat mementori putri sulung promotor nasional, Tjahyadi Gunawan, itu. “Selama ini belum ada yang ngajarin, berusaha belajar sendiri, tapi speed offroad sangat-sangat berbeda dengan adventure,” buka Mariachi. “Tadi (kemarin, red), Kak Rifat baru lihat cara aku nyetir dan kasih masukan timing yang tepat buat ngerem, ngegas dan belajar ambil racing line yang benar,” tambahnya.

     Di Sirkuit BSD City yang baru saja mementaskan IXOR seri-3 pertengahan Juni lalu ini, Ria menggunakan kendaraan UTV Polaris yang menjadi besutannya di Kejurnas Speed Offroad. Beberapa putaran dicoba juara nasional adventure offroad kelas wanita itu dengan arahan Rifat Sungkar yang duduk di sebelahnya. Sempat terbalik juga disalah satu tikungan Sirkuit BSD. “Kalau mau balap harus tahu karakter mobil kamu, harus tahu kondisi ban, rem, mesin dan kaki-kaki. Nggak cuma datang terus balapan,” ujar Mariachi yang menirukan arahan Rifat Sungkar. Seri 4 Podium ya Ria.