Home > Event > Adventure Offroad >

Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) Seri-6 (SERANG-BANTEN)

Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) Seri-6 (SERANG-BANTEN)

  • Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) Seri-6 (SERANG-BANTEN)

Jhonlin Racing Team Kuasai Podium IXOR Seri-6

     Punggawa-punggawa Jhonlin Racing Team, kembali menunjukkan kedigdayaannya pada lanjutan Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 putaran ke-6 yang diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang-Banten, (10-11/10), kemarin. Kali ini tak tanggung-tanggung, podium 1 sampai 4 kejuaraan umum dikuasai tim asal Batulicin, Kalimantan Selatan tersebut.

     Untuk kali ke-4 berlaga di sirkuit yang sama, Tembong Jaya, Serang-Banten, H. Samsudin dan kawan-kawan tampil memukau pada masing-masing kelas. Big bos JRT, H. Samsudin yang berlaga di kelas G6.4, mematahkan perlawanan rival terberatnya Rifat Sungkar dan rekan satu tim sekaligus adik kandungnya H. Sudirman. Haji Sam mencatatkan total waktu terbaik 13:33,191 dari 4 special stage (SS) yang dipertandingkan, disusul Rifat 13:34,334 dan Sudirman 13:48,275. Sementara Jhony, yang tak lain adalah anak kandung dari Haji Sam, tak kalah mentereng. Pebalap belia berusia 15 tahun itu menduduki posisi runner up di kelas G6.3 di bawah Doni Syahputra dari BJM Racing Team. Sedang Douglas Mittag, pebalap asal California, Amerika Serikat, meski hanya finish di posisi ke-4 kelas G6.3 mampu menjadi yang terbaik pada kejuaraan umum.

Hasil dari kejuaraan umum yang mempertemukan 20 peserta tercepat dari semua kelas, Douglas merangkum waktu tercepat 06:38,392 dari 2 SS yang dipertandingkan, di posisi ke-2 ditempati Jhoni/M. Akil 06:45,503 di bawahnya H. Samsudin/Michael 06:46,715 dan tempat ke-4 dan 5 oleh H. Sudirman/Donny 06:47,459 serta Dony Syahputra/Dede 06:53,270. Sementara pereli nasional Rifat Sungkar harus puas di posisi ke-9 kejuaraan umum. “Ada kendala di mobil, selamat buat Jhonlin Racing Team, mereka sangat tangguh,” ucap Rifat singkat.

     Tak cukup sampai disitu, JRT juga berhasil merengkuh gelar pada kejuaraan tim. H. Sam, H. Dirman, Jhony dan Douglas yang tergabung di JRT mengalahkan Troupe Industry Offroad Team yang diperkuat Hans Gunawan, Riezka Donalsha, Arief Indiarto dan Ahmed Zulfikar serta Atuy Faturrahman, Andy Syahrudin, Hendri Dunan serta Albertus Hariono (Citra Group Racing Team).

     IXOR 2015 tinggal menyisakan 1 putaran lagi. Grand Final tersebut rencananya akan dihelat di Sirkuit Batulicin, Kalsel, 21-22 November mendatang.