Home > Event > Adventure Offroad >

Kejurnas Super Adventure Offroad Team 2016 Seri-2 : Galena Logistics, Penakluk Sirkuit Breksi

  • Kejurnas Super Adventure Offroad Team 2016 Seri-2 : Galena Logistics, Penakluk Sirkuit Breksi

Terlempar dari posisi 3 besar di putaran perdana, melecut semangat bertanding tim Galena Logistics pada lanjutan seri-2 Kejurnas Super Adventure Offroad Team yang dihelat di Sirkuit Tebing Breksi, Prambanan, Yogjakarta, (17-18/9).

Suguhan trek super ekstrim yang dikemas dalam 10 special stage (SS) mampu diselesaikan secara sempurna oleh Krisna Didit dan kawan-kawan. Torehan waktu tercepat alias fastest di 3 SS masing-masing SS 1,3 dan 9 melengkapi total poin 520 sekaligus berhak atas podium paling wahid. Di posisi runner, ditempati pemuncak putaran 1 lalu, Galena Gadis, dengan perolehan 427 poin. Sedang di peringkat ketiga, menjadi milik Sendang 4x4 Offroad Team (Kartasura) dengan 404 poin. “Trek di Breksi ini jauh lebih ekstrim dan menantang dibanding seri 1 Semarang. Di lintasan ini kekuatan dan kesiapan mobil hanya beberapa persen saja menentukan, selebihnya nyali, kekompakan dan kerjasama tim,” terang Aziz Yurianto, punggawa Galena Logistics.

Setuju, jika kawasan Tebing Breksi yang disulap menjadi arena laga kejuaraan nasional adventure offroad dengan format tim ini disebut trek super ekstrim. Kondisi dan kontur perbukitan terjal yang berasal dari timbunan lahar ribuan tahun lalu itu mirip dengan sirkuit yang ada di Tuban, lokasi yang sempat menjadi ‘momok’ bagi para offroader beberapa tahun yang lalu. “Inilah adventure offroad yang sesungguhnya, sangat dibutuhkan sekali skill dan kejelian offroader untuk menaklukkan lintasan,” papar Safi’i, offroader kawakan dari tim Mizkev Yogjakarta.

Sementara untuk putaran terakhir Kejurnas Super Adventure Offroad Team 2016 akan diselenggarakan pertengahan November nanti. Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport menyatakan akan tetap mempertahankan trek yang ekstrim sebagai ciri khas kejuaraan format tim. “Rencananya di Madiun atau Gempol Jawa Timur, akan kita survey dulu lokasinya terlebih dahulu,” tutur Tjahyadi.    

Hasil Kejuaraan

1.    Galena Logistics                       520

2.    Galena Gadis                            427

3.    Sendang 4x4 Kartasura          404

4.    Senggugu Palembang            343

5.    Melia Jeep Corner                   323