Home > Event > Trial Game >

Trial Game Tayang 9 Putaran

Trial game 2014

  • Trial game 2014

Rangkaian gerbong olahraga perpaduan sport dan entertaintment Trial Game akan kembali bergulir tahun 2014 ini. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya diselenggarakan di Jawa Timur dan Jawa Tengah saja, tahun ini kejuaraan atraksi kuda besi ini lebih merata dengan dipilihnya Jawa Barat sebagai tempat penyelenggaraan.

      Total 9 putaran akan dihelat di 9 kota-kota kedua atau second city di Jawa Tengah, Jawa Timur serta Jawa Barat. Masih dengan format yang sama, Trial Game 2014 tetap menyuguhkan tontonan yang menarik dan sarat persaingan antar pembalap. Trial Game 2014 mengadopsi format kejuaraan dengan mempertandingkan 3 kelas sebagai pengumpulan akumulasi poin untuk menentukan gelar juara, kelas tersebut masing-masing kelas Free For All (FFA), kelas campuran open dan kelas minimoto. Sementara 2 kelas lagi yakni kelas ATV dan kelas campuran lokal tetap dipertandingkan, meski poin tidak termasuk untuk perolehan poin kejuaraan. "Kemungkinan besar masih dengan format dan jumlah hadiah yang sama, hanya mungkin variasi handycap yang lebih bervariatif," ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, promotor pertandingan.

      Denny Orlando, juara 5 kali berturut-turut (2008-2012) pada kejuaraan ini menyambut antusias digulirkannya lagi kejuaraan Trial Game. "Trial Game sudah mulai dikenal banyak orang, dan jumlah peserta selalu meningkat dari tahun ke tahun, tentunya lebih baik jika kembali diselenggarakan," kata Denny Orlando. Senada dengan Denny, Mario CSP dari PT. Djarum, selaku sponsor perhelatan Trial Game menyatakan kejuaraan ini salah satu tujuannya adalah untuk mewadahi para pehobi olahraga garuk tanah di Tanah Air. "Seiring minimnya kejuaraan motocross yang diselenggarakan, Trial Game bisa menjadi pilihan untuk menyalurkan bakat para Pembalap dan tentunya memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar pada khususnya yang menjadi tempat penyelenggaraan, serta masyarakat luas pada umumnya, karena event ini juga akan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta terbesar," beber Mario CSP.

Jadwal Trial Game 2014

Seri I     : 29-30 Agustus         Jember

Seri II    : 26-27 September     Madiun

Seri III   : 3-4 Oktober              Jombang

Seri IV    : 24-25 Oktober         Purwokerto

Seri V     : 31-1 November       Jabar (tentative)

Seri VI    : 7-8 November         Jabar (tentative)

Seri VII   : 21-22 November     Karanganyar

Seri VIII  : 5-6 Desember         Pekalongan

Seri IX    : 12-13 Desember     Purwodadi