Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-3 (SOLO)

Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-3 (SOLO)

  • Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015 Seri-3 (SOLO)

Dominasi NFT dan TTI Berlanjut

     Setelah menguasai podium di seri-2 BSD, nama besar tim dengan peslalom-peslalom tangguh milik Nos Fajar Trans (Nos) Makassar dan Toyota Team Indonesia (TTI) kembali mendominasi di kelas-kelas yang dipertandingkan pada lanjutan Kejurnas Indonesia Night City Slalom (INCS) 2015 putaran ke-3 yang digelar di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, Jateng, (8/8), kemarin.

     James Sanger, peslalom asal Palembang yang kini memperkuat tim NFT Makassar, masih menunjukkan tajinya dengan berhasil meraup poin absolut dikelas A atau kejuaraan umum. Cici, yang membesut Honda Jazz meraih waktu tercepat 00:34,048, menyisihkan Demas Agil, rekan satu tim Cici, yang menduduki posisi runner up dengan catatan waktu terbaik 00:34,104, sedang di peringkat 3 diraih Mario Claudio dari HTJRT Yogjakarta dengan 00:34,454. Prestasi punggawa NFT itu mengulang seri-2 BSD City beberapa waktu lalu, dikelas yang sama yang mampu direbut oleh pebalap NFT lainnya, Ildo.

     Keberhasilan serupa juga ditoreh TTI melalui peslalom handalnya Anjasara Wahyu. Pebalap muda yang mengalami perubahan bentuk bodi dari pria tambun menjadi langsing itu kembali mengulang prestasinya di putaran ke-2 BSD City dengan menjuarai kelas F. Catatan waktu terbaiknya 00:40,558 menyingkirkan pebalap TTI lainnya, Miko Mahaputra 00:40,950 serta Raditya Putra Awangga (Jangkar Miring) 00:40,964. “Kemenangan ini untuk semua tim dan crew yang sudah bekerja keras untuk kejurnas seri-3 ini, semoga 2 seri berikutnya bisa memperoleh hasil yang sama,” ucap Anjasara Wahyu. Sedang untuk kelas penggerak roda belakang atau FGRB, podium utama menjadi milik peslalom HTJRT Yogjakarta dengan 00:44,436, mengungguli Rinaldo dan Fandi.

     Rampungnya putaran ke-3 Solo kemarin tak banyak berpengaruh pada posisi klasemen sementara sampai dengan seri-3. Untuk kelas A, puncak klasemen masih dipegang Demas Agil (NFT) dengan 65 poin, disusul James Sanger (NFT) 51 poin serta dibayangi peringkat 3 dan 4 yang memiliki poin yang sama 27 oleh duo kakak beradik punggawa Jangkar Miring, Ananta dan Anggana OHP. Sementara di kelas F, tampuk pimpinan klasemen dihuni Anjasara Wahyu (TTI) yang punya rekening poin 61 diikuti Demas Agil (NFT) 40 poin serta Mico Mahaputra 36 poin.