Home > Event > Speed Offroad >

Kejurnas IXOR 2017 Putaran 3

Grup Neraka G5 Bakal Paling Sengit

  • Grup Neraka G5 Bakal Paling Sengit

Pertarungan para pebalap yang menghuni grup G5 bakal tersaji pada lanjutan putaran ke-3, Kejurnas Indonesia X-Offroad Racing 2017, yang diselenggarakan di Sirkuit Mendrisio, Paramount Land, BSD, Tangerang, (5-6/8). Pada kelas yang mempertandingkan jet darat tanah dengan kapasitas 6 silinder lebih ini dipastikan akan sengit, apalagi musim ini tinggal menyisakan 2 putaran lagi.

Yup, dari peringkat umum klasemen sementara kejuaraan nasional, didominasi oleh kelas G5. Donny Syahputra, pebalap belia asal Batulicin, Kalimantan Selatan, memimpin sementara dengan 41 poin, disusul Yusdar Umar, speed offroader dari tim JMM, dengan torehan 31 poin. Sedang Subhan Aksa, yang pada putaran ke-2 lalu di tempat yang sama menguntit di peringkat ke-3 dengan 25 poin. Tapi, peringkat ketua IMI Sulawesi Selatan itu dipastikan akan tergusur oleh pebalap-pebalap yang ada di bawahnya, lantaran absen di seri-3.  Kesempatan untuk merangsek di posisi 3 besar dimiliki oleh Jhoni (JRT), Bimo Pradikto (Banteng Merah) serta Rizal Sungkar (Pertamina) yang menempati peringkat ke-4, 5 dan 6.

 

Yang bikin makin sengit, adalah terlemparnya para pebalap unggulan seperti Rifat Sungkar, TB Adhi dan sang juara kejurnas IXOR 2016, H. Samsudin, dari posisi strategis pada kalsemen sementara. Ini membuat mereka akan tampil all out untuk mengejar ketertinggalan poin. Belum lagi ‘amunisi-amunisi’ baru yang akan dipakai beberapa pebalap seperti Musa Rajekshah atau yang lebih akrab disapa dengan Ijeck. Mesin LS9 milik Cheverolet diusung Ketua HDCI Sumatera Utara pada putaran ke-3 ini agar dapat bersaing dengan rival-rivalnya.

Sementara, untuk putaran ke-3 diikuti tak kurang dari 173 pebalap. Selain penyelenggaraan kejurnas IXOR, event ini juga menghelat kejuaraan nasional sprint rally pada lintasan yang sama. Untuk kejurnas sprint rally diramaikan oleh 61 peserta dari seluruh Indonesia.