Home > Event > Trial Game >

Trial Game Attack Seri - 4, Lumajang

Sapu Bersih Semua Kelas, Ivan Harry Hancurkan Dominasi Aris Setyo

  • Sapu Bersih Semua Kelas, Ivan Harry Hancurkan Dominasi Aris Setyo

 

Ivan Harry mengamuk pada putaran ke-4 yang dihelat di Sirkuit Wira Bhakti, Lumajang, Jatim, (11-12/8), dengan menyapu bersih seluruh kelas yang dipertandingkan sekaligus memutus dominasi kroser asal Kota Tahu Kediri, yang sudah menjuarai 3 putaran secara beruntun.

 

Tampil trengginas sejak heat-heat awal, jawara Trial Game 2013 itulah yang menjadi aktor runtuhnya dominasi Aris Setyo. Tak tanggung-tanggung, Ivan bahkan memenangi putaran ke-4 tersebut dengan sapu bersih seluruh kelas yang diikutinya, masing-masing Free For All, campuran open serta kelas minimoto. “Puji Tuhan bisa juara umum seri. Kemenangan ini saya persembahkan khusus buat Istri saya Mariachi yang kemarin baru saja merayakan ulang tahun,” ucap Ivan Harry.

 

Jalannya kejuaraan pada putaran 4 di Wira Bhakti tersaji cukup ketat. Setelah berhasil menjuarai kelas campuran open, membuat Ivan Harry lebih percaya diri menghadapi rival-rivalnya di kelas FFA. Pada campuran open, Ivan hanya unggul tipis dari pesaingnya, M. Arjun Wicaksana. Pebalap MCRT IM Product itu merangkum catatan waktu terbaik 3 dari 4 heat terbaik dengan 06:18,488, disusul Arjun dengan torehan 06:18,868 dan Aris Setyo di urutan ke-3 dengan 06:26,346. Sedang untuk FFA yang menentukan, kembali Ivan Harry Berjaya. Rangkuman waktu terbaik 06:10,050 mampu mengasapi laju Aris Setyo yang membukukan waktu 06:10,492. Sedang Arjun finish di posisi ke-3 dengan 06:15,725. Untuk minimoto, yang bukan sebagai penentu kejuaraan, Ivan Harry lagi-lagi tercepat, dengan mengalahkan M. Arjun serta Denny Orlando.

 

Dengan tambahan 25 poin sebagai ganjaran juara umum, posisi Ivan Harry terdongkrak di posisi 5 besar pada klasemen sementara hingga putaran ke-4. Pemilik nomer lambung 33 itu kini menempati posisi ke-5 dengan 58 poin. Pemuncak klasemen masih tetap diduduki oleh Aris Setyo dengan 97 poin berkat tambahan deposit 22 angka sebagai runner up. Kemudian posisi ke-2 oleh Denny Orlando dengan 72 poin, M. Arjun 64 poin serta peringkat ke-4 oleh Cahyo Utomo dengan 61 poin. Setelah Lumajang, putaran ke-5 akan diselenggarakan di Jember, 2 pekan mendatang.