Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Beres! Seri Perdana Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2018 di Bali

  • Beres! Seri Perdana Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2018 di Bali

Sukses Menghelat kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Semarang beberapa waktu lalu, membuat Genta Auto & Sport kembali di daulat untuk menggelar kejuaraan serupa di Tanah Air. Kali ini Area Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, dipilih menjadi arena pertarungan pebalap-pebalap terbaik se-Asia tersebut.

Langkah awal sudah ditempuh punggawa-punggawa Genta Auto & Sport untuk merealisasikan gelaran akbar itu. Salah satunya dengan ‘mengetuk pintu’ tuan rumah. Ya,(27/2), di Kompleks GWK, Bali, komandan Genta Auto & Sport, Tjahyadi Gunawan serta tim melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata Bali beserta jajarannya dan para stake holder demi terwujudnya perhelatan AAGC di Bali. “Pada dasarnya beliau-beliau sangat welcome dan mendukung sekali gelaran sebesar AAGC diselenggarakan di Pulau Dewata Bali,” buka Pak Gun, sapaan akrab Tjahyadi. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata Bali, Ir. I Made Badra MM, General Manager GWK, Sugiantara, Ketua Harian Pengprov IMI Bali, Toni Susianto serta Pebalap asal Bali, B. Edi Sutanto yang merupakan andalan tim Gymkhana Hantu Laut Bali.

Menurut rencana, even spektakuler yang didukung penuh para sponsor seperti MLDSPOT, GT Radial, Toyota, TRD dan TMO ini akan diselenggarakan pada 11-12 Agustus mendatang. Putaran ini mengawali 5 putaran selanjutnya sepanjang tahun 2018. “Sementara ada 2 alternatif tempat yang nanti akan menjadi arena sirkuit yaitu eks sirkuit Gokart dan kawasan parkir baru GWK. Masih kita lihat-lihat dulu, mungkin yang akan kita pakai adalah yang sirkuit gokart, lokasi ini dulu pernah kita pakai untuk kejurnas slalom,” tandas Pak Gun. Dipilihnya Pulau Dewata sebagai tempat penyelenggaraan lantaran Bali sangat popular sebagai destinasi wisata. “Dengan diselenggarakan di Bali, mudah-mudahan berbondong-bondong pula peserta dari luar negeri yang ikut sebagai peserta,” pungkas Tjahyadi Gunawan. Mantab!