Home > Event > Gymkhana/Slalom >

Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 Putaran ke-5 (Yogjakarta)

HTJRT Borong Juara Seri, TTI Boyong Juara Nasional

  • HTJRT Borong Juara Seri, TTI Boyong Juara Nasional

Final round Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang dihelat di Sirkuit Mandala Krida, Yogjakarta, (11/11), menjadi ajang pesta bagi tim HTJRT dan Toyota Team Indonesia (TTI). Masing-masing 2 punggawa mereka, Adrian Septianto dan Herdiko SP dari HTJRT serta Demas Agil dan Anjasara Wahyu (TTI) sama-sama meraih hasil absolut.

Tampil sebagai tuan rumah, HTJRT penuh percaya diri. Dari 3 kelas kejurnas yang dipertandingkan, kelas A, F dan B diborong ludes oleh Adrian dan Herdiko. Sedangkan TTI lebih istimewa lagi dengan meraup gelar juara nasional di 2 kelas berbeda yakni A dan F.

Pada Kejurnas kelas A, Herdiko SP, yang membesut Honda Jazz tak tertandingi pada heat ke-3 atau final heat. Catatan waktu terbaik peslalom asal DKI Jakarta yaitu 00:42,579 tak mampu dilampaui oleh Adrian Setianto sebagai peringkat ke-2 dengan waktu 00:42,684 dan Dika CH di posisi ke-3 dengan 00:42,794. Meski begitu, total poin yang dikumpulkan Herdiko sampai dengan putaran akhir masih masih jauh. Pada kelas dengan spesifikasi mobil standar ini gelar jawara nasional direbut oleh Anjasara Wahyu. Uniknya, pada seri terakhir Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana tersebut andalan Toyota Team Indonesia itu gagal mendulang poin. Namun karena deposit poinnya sudah tinggi, Herdiko dan Adrian Septianto (keduanya dari HTJRT) yang masing-masing sebagai juara 1 dan 2 gagal menggeser posisi Anjasara. Pada klasemen akhir, Anjasara mengumpulkan 72 poin, Adrian Septianto (69) dan Demas Agil (63). “Saya memang sedikit nervous tadi dan hilang konsentrasi. Tapi gelar juara ini buah kerja keras saya sejak lama,” ucap Anjas.

Sementara, Demas Agil juga berhasil menjadi juara nasional kelas F (modifikasi). Gelar tersebut berarti Rock Star mencetak hattrick, tiga tahun beruntun sebagai juara nasional. Bedanya, kali ini Demas meraih gelar juara nasional dengan bendera TTI. Sebelumnya ia menyandang jurnas atas nama NFT Makassar. Untuk juara putaran ke-5, Adrian Septianto dari HTJRT menjadi juara satu di seri Jogjakarta ini. Diikuti Valentino Ratulangi (HRVRT) dan Adrianza Yunial (TTI). Klasemen akhir kelas F ini urutan pertama Demas Agil dengan 84 poin, Adrianza Yunial (83), James Sanger (70), Adrian Septianto (68) dan Anjasara Wahyu (67).